Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Tuesday, February 7, 2012

Asam Amino Esensial Leusin (Leucine) dalam Albumin Ikan Gabus (Bag.1)

Asam amino Essensial Leusin (Leucine) juga terdapat dalam Albumin Ekstrak Ikan Gabus. Anda bisa baca lagi pada judul posting Kandungan protein dan asam amino Albumin Biochan Capsule. Disitu disebutkan bahwa kandungan asam amino leusin (leucine) ini adalah sebesar 14,98% lebih tinggi dari yang terkandung pada serum albumin dan albumin putih telur. Asam amino dalam tubuh sangat penting bagi metabolisme sel.


Leusin adalah salah satu jenis asam amino esensial dengan tiga rantai bercabang (BCAA = Branched-Chain Amino Acids), dua lainnya adalah L-valin dan L-isoleusin. Leusin tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus diambilkan dari makanan, suplemen atau protein yang merupakan bagian dari program diet harian. Peran utama asam amino Leusin pada tubuh adalah untuk urusan energi yaitu membantu mencegah penyusutan otot dan membantu pemulihan pada kulit dan tulang serta tentunya fungsi yang lain.
Dengan peran itu, maka asam amino lain tidak dapat bekerja maksimal dalam tubuh anda tanpa leusin yang cukup. Jenis asam amino leusin ini bertugas untuk menjaga protein otot agar tidak pecah atau rusak. Keberadaannya sangatlah penting sehingga otot bisa tetap utuh walaupun sudah melalui latihan berat. Jika tanpa BCAA otot bisa pecah saat dilatih dan baru dibentuk lagi saat istirahat, maka dengan BCAA otot tidak pecah saat dilatih dan ditambahkan lagi saat istirahat.
Dengan demikian kecepatan pembentukan otot lebih cepat saat kita mengonsumsi suplemen, makanan dengan kandungan BCAA, salah satu contohnya ada pada kapsul Albumin Biochan Capsule. Bersambung ke bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Asam Amino Esensial Leusin (Leucine) dalam Albumin Ikan Gabus (Bag.1)

0 comments:

Post a Comment