Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Thursday, June 2, 2011

Ascites dipengaruhi oleh Turunnya Kadar Albumin dalam Tubuh

Ascites dipengaruhi oleh Turunnya Kadar Albumin dalam Tubuh - Telah kita ketahui bahwa kondisi ascites dipengaruhi naik turunnya kadar albumin dalam tubuh.
Khusus mengenai kondisi yang mempengaruhi naiknya albumin dalam tubuh sudah dibahas pada posting sebelumnya dengan judul Ascites dipengaruhi oleh Naiknya Kadar Albumin dalam Tubuh.
Pada kesempatan ini, akan ditulis tentang faktor yang mempengaruhi turunnya kadar albumin dalam tubuh yang ikut mempengaruhi mengumpulnya cairan yang tidak dikehendaki dalam rongga perut (ascites). Faktor yang dapat menurunkan kadar albumin antara lain :
  1. TBC perut (Tuberculosis Peritoneal). Penyebabnya sama dengan penyebab TBC paru yaitu kuman Mycobacterium Tuberculosa, bisa timbul karena penderita mengkonsumsi makanan/minuman yang tercemar bakteri TBC. Gejala klinisnya sangat bervariasi, yang sering dijumpai dalam pemeriksaan jasmani adalah ascites, demam, pembengkakan perut, nyeri perut, pucat dan kelelahan. Kadar albumin pada kasus ini bisa turun hingga rasio < 1,1 gr/dl.
  2. Radang pankreas (Pankreatitis Akut). Peradangan pankreas yang terjadi secara tiba-tiba, bisa bersifat ringan atau berakibat fatal. Penyebab terbanyak adalah sumbatan saluran pankreas karena batu empedu dan meminum alkohol. 
  3. Syndrome nephrotik. Adalah kumpulan gejala - gejala yang menyangkut kerja organ ginjal. Selengkapnya dapat dibaca lagi pada artikel albumin tentang sindrom nefrotik. 
  4. Radang perut atau peritonitis. Adalah peradangan yang biasanya disebabkan oleh infeksi pada selaput rongga perut (peritoneum). Penyebabnya bisa macam - macam, antara lain: penyebaran infeksi dari organ perut yang terinfeksi, penyakit radang panggul pada wanita yang masih aktif melakukan kegiatan seksual, infeksi dari rahim dan saluran telur, kelainan hati atau gagal jantung, gagal setelah pembedahan (operasi) karena perpindahan bakteri dari usus ke perut, infeksi saat pengobatan gagal ginjal. 
Jaga selalu keseimbangan kadar albumin dengan rutin mengkonsumsi kapsul albumin. Albumin Biochan Capsule terbuat dari hasil ekstraksi ikan kutuk asli Indonesia.

Sekian artikel albumin tentang Ascites dipengaruhi oleh Turunnya Kadar Albumin dalam Tubuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ascites dipengaruhi oleh Turunnya Kadar Albumin dalam Tubuh

0 comments:

Post a Comment