Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Tuesday, May 3, 2011

Ascites Salah Satu Gejala Liver

Ascites merupakan terkumpulnya akumulasi cairan dalam rongga perut, sehingga menyebabkan perut membesar seperti orang hamil 9 bulan. Cairan ascites berwarna kuning pucat dan bening. Ascites merupakan salah satu gejala sirosis liver atau sirosis hati dalam kondisi akut. Salah satu penyebabnya adalah ketidakseimbangan tekanan antara sirkulasi dalam (sistim tekanan tinggi) dan luar, dalam kasus ini, rongga perut (ruang tekanan rendah).
Kenaikan dalam tekanan darah portal dan pengurangan dalam albumin (protein yang diangkut dalam darah) mungkin bertangung jawab dalam pembentukan gradien tekanan dan berakibat pada ascites perut. Faktor - faktor lain yaitu volume darah yang bersirkulasi mungkin dirasakan rendah oleh sensor-sensor dalam ginjal-ginjal karena pembentukan dari ascites mungkin menghabiskan beberapa volume dari darah. Bila sudah dalam kondisi akut ascites mampu menyebabkan terjadinya pendarahan (bleeding). Jika sudah seperti ini maka dipastikan bahwa kadar albumin dalam tubuh semakin menurun. Bisa saja terjadi kadar albumin turun menjadi 2 koma sekian dari rentangan nilai kadar albumin normal 3,4 - 4,8. Hal ini bisa diketahui jika dilakukan pemeriksaan lab atas kondisi albumin pada pasien ascites. Lantas bagaimana untuk menaikkan kadar albumin tersebut? Ada beberapa alternatif:
  1. Melakukan infus albumin yang bertarif sekitar 2 - 3 jutaan,
  2. Cari ikan gabus (channa striata) atau ikan kutuk. Ikan gabus (channa striata) hidup diiris dekat insangnya, dan dalam keadaan menggelepar, langsung dikukus. Atau, beri air garam, ikan akan mati lalu diiris dan dikukus. Dari seekor ikan gabus, akan menghasilkan sesendok lendir. Dicampur dengan jeruk nipis atau madu, lendir diminumkan ke pasien. Namun, tidak semua pasien mau minum lendir ini secara langsung, bisa mual karena baunya amat amis.
  3. Jika sudah begini jalan terakhir bisa gunakan kapsul albumin chanalbumin, yaitu kapsul albumin dengan bahan dasar yang sama, terbuat dari ikan gabus atau ikan kutuk. Dengan teknologi khusus ikan ini diolah dalam bentuk ekstrak bubuk atau serbu atau tepung ikan dan dimasukkan dalam kapsul cangkang halal. Minumkan kapsul albumin chanalbumin ini secara rutin bagi orang dewasa dengan dosis 3 x 2 kapsul sehari. Maka berangsur - angsur kadar albumin dalam tubuh akan naik dan normal.
Tidak berhenti disini, kondisi pembengkakan akan semakin mengecil jika kita rutin mengkonsumsi kapsul albumin chanalbumin atau ikan gabus asli. Mengapa? Karena kandungan asam aminonya kan memperbaiki jaringan sel organ hati, sebagai salah satu organ penting dalam tubuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ascites Salah Satu Gejala Liver

0 comments:

Post a Comment