Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Saturday, February 26, 2011

Pernah Diteliti Ikan Gabus untuk Penyembuhan Luka Bekas Operasi

Menurut teori, kandungan albumin yang tinggi bisa mempercepeat penyembuhan luka bekas operasi dan luka bakar. Teori tersebut sudah pernah diteliti oleh seorang guru besar Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2003. Cara pengujiannya ia mengumpulkan 12 ekor tikus putih, pada pengujian itu ternyata zat albumin ikan gabus bisa menyembuhkan 98 persen luka sepanjang dua centi meter dalam waktu enam hari.
Setelah mencobakan ekstrak albumin pada kelompok tikus putih dan hasilnya menampakkan kemajuan dan berhasil, lalu Prof  Eddy mengirimkan resepnya ke rumah sakit Saiful Anwar, Malang. Ekstrak dari 2 kilogram ikan gabus per hari diberikan pada sejumlah pasien yang memiliki kadar albumin rendah (1,8 g/dl).
Hasilnya, setelah delapan hari, kadar albumin di darah pasien menjadi normal, yakni 3,5-5,5 g/dl, dan luka operasi sembuh tanpa efek samping.
Dengan meminum ekstrak ikan gabus, pasien hanya membutuhkan 24 kilogram ikan gabus untuk menyembuhkan luka operasi atau luka bakar. Malah, menurut Eddy, luka dapat sembuh tiga hari lebih cepat ketimbang menggunakan serum albumin. Jika harga sekilo ikan gabus Rp 20.000, total biaya tak lebih dari Rp 500.000.
Satu kilogram daging ikan gabus yang dicapur aquades dan kemudian dipanaskan dalam suhu 75 derajat celcius dapat menghasilkan 60 gram kandungan murni albumin. Dia mengatakan, proses penyaringan albumin ikan ini dapat didaur ulang menjadi beberapa jenis makanan dan minuman. Di antaranya bisa dibuat menjadi roti tawar, puding, bubur manula, permen, jelly, hingga es krim.
Bagi penggemar kapsul Biochan albumin, ditingkatkanlah hasil penelitian diatas oleh beberapa pakar untuk membuat ekstraksi albumin ke dalam bentuk kapsul. Jadilah hari ini kapsul albumin ikan gabus sudah banyak beredar di tengah masyarakat. Kapsul albumin Biochan ikan gabus memang sedikit lebih mahal dari rebusan ikan gabus murni karena ongkos proses produksinya yang sedikit lebih tinggi. Namun albumin yang sudah berbentuk kapsul cocok bagi pasien luka bekas operasi atau luka bakar yang menghindari bau amin ikan gabus alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pernah Diteliti Ikan Gabus untuk Penyembuhan Luka Bekas Operasi

0 comments:

Post a Comment