Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Monday, January 10, 2011

Peran Albumin untuk Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Siapa yang tidak ingin anaknya menjadi cerdas dan sehat? Tentu semua orang tua selalu menginginkan kecerdasan anak adalah yang terpenting. Albumin merupakan bagian dari protein yang sangat penting untuk tubuh. Albumin berada di dalam darah dan berfungsi mengatur keseimbangan air dalam sel, memberikan gizi pada sel, dan mengeluarkan produk buangan. Selain itu, albumin juga berfungsi mempertahankan pengaturan cairan dalam tubuh. Tubuh kita terdiri atas 60 % plasa albumin.
Albumin adalah sumber protein, bila kadar albumin rendah, maka protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel, menjadi tidak maksimal. Pada anak yang kekurangan albumin pun, seperti pada penderita TBC, maka obat yang diminum daya kerjanya kurang maksimal.
Dalam masa keemasan anak, yaitu pada usia 1 - 5 tahun sangat dianjurkan untuk memberikan gizi berprotein yang cukup, terutama albumin. Kekurangan albumin sangat mengganggu pertumbuhan otaknya. Semakin sedikit albumin , pertumbuhan sel di otak akan semakin sedikit. Pertumbuhan sel yang sedikit membuat anak tidak tumbuh menjadi lebih cerdas.
Kadar albumin normal dalam tubuh antara 3,5 – 4,5. Bila kurang dari itu menunjukkan masalah pada tubuh, utamanya masalah gizi, karena zat gizi yang dibawa dalam darah sangat kurang sehingga tak bisa memberi gizi pada sel. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan anak. Bisa saja anak kekurangan gizi, selain itu juga berdampak terhadap daya kekebalan tubuh yang menjadi sangat rendah sehingga anak mudah sakit. Jika anak menderita penyakit tertentu, misalnya TBC, maka ia akan lebih lama disembuhkan.
Sebenarnya, tubuh memiliki cadangan albumin yang bisa digunakan bila asupan albumin sangat kurang. Letaknya berada di dalam otot. Namun, bila albumin cadangan ini diambil terus – menerus, anak akan mengalami gangguan berat badan. Ia terlihat sangat kurus dan tubuh tidak bugar. Tak heran bila anak yang sangat kurus bisa diindikasikan kekurangan albumin di dalam tubuhnya.
Bila kadar albumin di dalam tubuh tercukupi, selain daya tahan tubuh meningkat, proses penyembuhan dari penyakit pun lebih cepat. Andaipun kelebihan albumin biasanya disimpan di jaringan lemak dan tak akan membahayakan anak. Kasus anak yang mengalami kelebihan albumin jarang sekali ditemukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peran Albumin untuk Kesehatan dan Kecerdasan Anak

0 comments:

Post a Comment